Senin, 21 Januari 2013

Nebosh Training Bidang Gedung

nebosh training

Nebosh training: Secara umum didalam nebosh training terdapat juga program kesehatan dan keselamatan kerja, adapun beberapa tujuannya yaitu :


  1. Melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan sehingga karyawan dapat memaksimalkan semua kemampuannya dalam bekerja tanpa rasa khawatir.
  2. Melindungi masyarakat sekitar misalnya dari bahaya pencemaran lingkungan, polusi air dan udara, suara bising dan lain - lain.
  3. Mengamankan asset produksi milik perusahaan yaitu barang, bahan dan peralatan produksi, sehingga asset produksi tersebut berada ditempat yang aman (secure) serta lebih tahan lama.
  4. Mencegah dan mengurangi kecelakaan kerja, misalnya antisipasi kebakaran, antisipasi bahan kimia berbahaya, radiasi, dan kecelakaan kerja lainnya.

Nebosh training bidang gedung termasuk hal yang penting dan wajib diikuti oleh perusahaan dan pekerja yang peduli akan kesehatan dan keselamatan kerja di gedung tempat mereka bekerja. Salah satu cara untuk meminimalisir kecelakaan kerja adalah terpenuhinya aspek keselamatan kerja, baik berupa kebijakan maupun peralatan (hardware).

Aspek keselamatan kerja adalah sarana atau alat untuk mencegah timbulnya kecelakaan kerja baik yang disebabkan oleh kelalaian kerja maupun lingkungan kerja yang tidak kondusif. Terpenuhinya aspek keselamatan kerja dengan mengadakan nebosh training ini diharapkan dapat meniadakan kecelakaan kerja yang bisa berakibat cacat atau kematian terhadap karyawan serta mencegah terjadinya kerusakan tempat dan peralatan kerja.

Kenapa gedung? karena gedung mempunyai banyak kualifikasi dan hal - hal yang menunjang didalamnya. Gedung dalam proses pembuatannya saja sudah mempunyai banyak tingkat resiko kecelakaan kerja. Dalam gedung ( tempat bekerja ) mempunyai unsur Listrik, alat - alat pendukung, bahan - bahan produksi yang mempunyai resiko kecelakaan kerja seperti kebakaran, keracunan zat kimia, meledaknya bahan berbahaya, jatuh, tertimpa alat dan lain sebagainya. Oleh sebab itu gedung dan sumber daya manusia yang berada didalamnya wajib untuk mengikuti training baik itu lokal maupun yang berstandart internasional seperti nebosh training tersebut.

Akhirnya, bagi karyawan program kesehatan dan keselamatan kerja diharapkan bisa membuat karyawan bekerja dengan maksimal tanpa kekhawatiran akan kesehatan dan keselamatannya. Sedangkan bagi perusahaan, program kesehatan dan keselamatan kerja janganlah dipandang sebagai beban. Program k3 (kesehatan dan keselamatan kerja) adalah investasi jangka panjang bagi sebuah perusahaan yang akan menguntungkan pihak perusahaan sendiri dimasa mendatang. Sebab, karyawan sejatinya adalah asset perusahaan dan bukan sekedar sebuah faktor produksi. Sertifikat nebosh training ditujukan untuk supervisor, manajer dan CDM koordinator dalam industri konstruksi yang diperlukan untuk memastikan bahwa kegiatan di bawah kendali mereka dikerjakan dengan aman. Hal ini mungkin berguna bagi mereka yang peduli dengan pengelolaan bangunan yang mungkin perlu untuk memastikan bahwa kontraktor bekerja dengan aman. Kualifikasi ini juga sesuai untuk supervisor dan manajer yang bekerja di industri lain seperti utilitas, dan bahkan penyiaran, di mana tempat kerja sementara adalah fitur dari kegiatan mereka.

Itulah sebabnya mengapa kita perlu mengadakan nebosh training.

14 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Hello! This is my first visit to your blog! We are a team of volunteers and starting a new initiative in a community in the same niche.
    fire and safety course in chennai

    BalasHapus
  3. I believe there are many more pleasurable opportunities ahead for individuals that looked at your site.nebosh course in chennai

    BalasHapus